Air Minum Kemasan isi Ulang Berulat

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sinjai akhirnya akan menyikapi persoalan air minum isi ulang yang diduga berulat atau tidak sesuai dengan standar kesehatan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai, Harsid Yarham yang ditemuai Harian Rakyat Sulsel di ruang kerjanya, Rabu (11/6/14), mengaku belum mengetahui persoalan ini.

“Belum ada informasi yang masuk ke kami mengenai adanya air minum isi ulang yang berulat, karena sekarang sudah ada informasi dari wartawan maka kami akan turun langsung untuk mengecek lokasi usaha air minum isi ulang tersebut,” ujarnya.

Harsid menambahkan jika memang usaha tersebut bermasalah maka untuk sementara produksi dan penjualannya akan dihentikan sementara. Nanti jika sudah ada pembenahan manajemen termasuk standar kesehatannya baru diizinkan beroperasi lagi.

Selain itu dari segi izin usahanya juga akan dicek, jika memang tidak memiliki izin maka usaha isi ulang air minum ini akan distop atau dihentikan.

Sebelumnya air isi ulang yang beralamat di jln. K.H. Agussalim yakni usaha AB di duga berulat ini ditemukan di Bagian Humas dan Protokol Setdakab Sinjai dan membuat Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, H. Taiyeb A Mappasere kesal akan kondisi air tersebut.

“Kami akan memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai dan Dinas Kesehatan agar segera mengecek usaha tersebut,” kesal Taiyeb beberapa hari sebelumnya.
- See more at: http://rakyatsulsel.com/disperindag-akhirnya-sikapi-air-minum-berulat-di-sinjai.html#sthash.IS2a7md9.dpuf

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by SOFYAN, S.KOM - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes