Seminar Akhir Kerjasama Disperindag Sinjai dan FPIK UH

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sinjai bekerjasama Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin Makassar menggelar Seminar Akhir, Analisis Kelayakan Pengembangan Industri Pengolahan Hasil Perikanan di Kabupaten Sinjai,
Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (27/08) dan dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai Taiyeb A. Mappasere.

Salah satu tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melakukan kajian komprehensif kawasan sentra pengembangan industri pengelolahan hasil perikanan di sinjai.

Seperti diketahui bahwa Potensi perikanan tangkap di Sinjai terdapat di empat kecamatan yakni di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Tellu Limpoe dan Kecamatan Pulau IX.

Adapun jenis kelompok ikan diantaranya ikan Pelagis kecil (Teri, Layang, Banjar dan  Lemuru), Pelagis besar (Cakalang, Madidihang dan Tenggiri) dan ikan Demersal (Kerapu Sunu dan Kakap merah).

Pada kesempatan itu, Sekkab berharap agar kedepan adanya peningkatan produksi ikan  demi menuju industrialisasi, baik perluasan maupun peningkatan kapasitas usaha perikanan tangkap di Kabupaten Sinjai.

Selain Sekkab, Kegiatan itu juga dihadiri Direktur IKM wilayah III, Direktur PPI wilayah III, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ketua DPRD, Kapolres, para Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kelompok Nelayan dan Asosiasi Rumput Laut yang ada di sinjai

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by SOFYAN, S.KOM - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes