Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota BPSK ( Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen )


Sekretaris Daerah kabupaten Sinjai, H.Taiyeb A.Mappasere,SH mewakili Bupati Sinjai melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) kabupaten Sinjai periode 2014-2019 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai Tanassang, Rabu (10/12).
Sebanyak sembilan anggota BPSK yang terdiri atas unsur pemerintah, unsur konsumen, serta unsur pelaku usaha, dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia nomor 1168/M-DAG/KEP/10/2014 tanggal 17 Oktober 2014.
Mereka adalah,Herawati Sulaeman,ST.MM, Abdu Rahman,SE,M.Si, Drs.Budiaman ketiganya dari unsur pemerintah.Sementara dari unsur konsumen adalah Rudi,S.IP, Abdul Malik Zain,S.Pd, Jumain,SE.Dari unsur pelaku usaha, mereka adalah Muh.Faried Yusuf,SH, Ambo.T,SE, serta Muh.Rusli,SE.
Sekretaris Daerah Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan pada hari ini sebagai pelaksanaan pasal 53 dan pasal 54 Undang-Undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen serta Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI tentang Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen.
“BPSK ini berfungsi untuk menangani dan menyelesaikan sengketa konsumen di luar pengadilan.Saya ingatkan kepada saudara anggota BPSK yang baru dilantik kiranya dapat menjadi figur yang profesional, kreatif, bersih, berwibawa, loyal, jujur dan bertaqwa serta tunjukkan prestasi kerja saudara”,tegasnya.
Sekdakab mengungkapkan jika selama ini di kabupaten Sinjai belum terdapat wadah bagi konsumen untuk menyampaikan berbagai keluhan selaku pemakai barang/jasa di kabupaten Sinjai.Hal ini merupakan upaya pemerintah agar konsumen terlindung dari transaksi yang merugikan mereka.(Humas Sinjai )

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by SOFYAN, S.KOM - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes